Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Saat Pelaksanaan Upacara HSN

Selama pelaksanaan upacra Hari Santri Nasional atau HSN yang akan digelar di Lapangan Sukorejo Sumbersari dan Alun-alun Jember, yang akan digelar pada tanggal 22 Oktober besok, polisi memberlakukan pengalihan arus. Demikian yang disampaikan Kabagops Polres Jember Kompol Harwiyono.

Kepada sejumlah wartawan Harwiyono menjelaskan, untuk pengamanan Hari Santri Nasional yang akan digelar di Lapangan Sukorejo dan Alun-alun Jember, pihaknya menerjunkan sedikitnya 200 personil Polres Jember untuk melakukan pengamanan. Pengamanan akan dilakukan secara terbuka maupun tertutup.

Selama kegiatan upacara Hari Santri Nasional berlangsung lanjut Harwiyono, pihaknya akan melakukan penutupan arus, di antaranya jalan A Yani untuk HSN di Alun-alun Jember, dan Perempatan Sukorejo untuk upacara HSN di lapangan Sukorejo. Menurut Harwiyono penutupan akan mulai dilakukan sejak pukul 06.00 pagi hingga upacara selesai. Sehingga diharapkan pengguna jalan yang akan melintas di jalan tersebut agar memilih rute lainnya.

Lebih lanjut Harwiyono menghimbau di momen HSN ini masyarakat bisa hidup guyub dan tidak terpecah belah hanya karena perbedaan pandangan. Sehingga HSN menjadi kegiatan yang positif untuk kemajuan bangsa Indonesia.

(387 views)