Polisi dalami Laporan Ujaran Kebencian Terhadap Presiden Jokowi

Hingga saat ini penyidik Polres Jember masih terus mendalami dugaan ujaran kebencian terhadap Presiden Jokowi, yang dilakukan oleh pemilik akun Facebook Beb Sadewa. Demikian yang disampaikan Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Yadwivana Jumbo Qantasson.

Jumbo memastikan pihaknya akan menindaklanjuti laporan dugaan ujaran kebencian terhadap Presiden Jokowo yang dibuat oleh Relawan Jokowi Kabupaten Jember. Bahkan penyidik saat ini masih terus mengkaji sejumlah unggahan akun Facebook Beb Sadewo untuk menganalisis apakah memenuhi unsur pidana sesuai undang-undang ITE atau tidak.

Namun yang pasti secara pribadi Jumbo menilai sejumlah unggahan akun Facebook Beb Sadewa masuk kategori ujaran kebencian. Namun sayangnya setelah pihaknya hendak memintai keterangan, terlapor sudah tidak ada di rumahnya, namun sudah berada di luar Jawa.

Diberitakan sebelumnya, Diduga kuat menyebarkan ujaran kebencian terhadap Presiden Jokowi, pemilik akun Ben Sadewa, Senin siang dilaporkan ke Mapolres Jember oleh Relawan Jokowi Jember. Diketahui akun tersebut sudah mulai aktif mengunggah ujaran kebencian sejak tahun 2015 lalu.

(512 views)