Pengedar Okerbaya di Lingkungan Kampus ditangkap

sumbersariDiduga kuat mengedarkan obat keras berbahaya, seorang pemuda berinisial AH warga Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang, Minggu malam ditangkap Unite Reskrim Polsek Sumbersari saat menunggu pembeli, di Jalan Mastrip, Kecamatan Sumbersari.

Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil menceritakan, awalnya pihaknya menerima laporan dari warga bahwa ada seorang pemuda yang dicurigai hendak menjul obat terlarang, di Jalan Mastrip. Berbekal laporan tersebut Unit Reskrim Polsek Sumbersari meluncur ke TKP, dan menghampiri pelaku. Meski sempat mengelak, namun pelaku mengakui perbuatannya mengedarkan obat keras berbahaya setelah polisi melakukan penggeledahan dan menemukan seribu butir okerbaya siap edar dan uang hasil penjualan sebesar 300 ribu rupiah.

Saat diinterogasi tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang warga Jelbuk berinisial RH yang hingga saat ini masih dalam proses pengejaran. Dalam mengedarkan obat terlarang tersebut, tersangka hanya melayani pembelian lewat whatsapp bagi pembeli yang sudah dikenalnya. Sementara pembeli baru, harus bertemu dengan tersangka secara langsung.

Lebih lanjut Faruk menjelaskan, tersangka ini sudah lama mengedarkan obat terlarang dengan sasaran pembelinya dari kalangan mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum. Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 196 subsider Pasal 197 UU No.36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

(690 views)