Jelang Akhir Tahun Pembangunan Asrama Haji dimulai

faidaRencana pembangunan asrama haji Ajung Jember hari ini dimulai. Untuk tahap pertama kali ini akan di gelontorkan anggaran senilai 17 milyar rupiah, sedang sisanya akan dianggarkan dalam APBD dan P-APBD 2020 mendatang.

Bupati Jember Faida usai peletakan batu pertama Senin siang mengatakan, untuk tahap pertama kali ini rencananya akan dibangun 135 kamar dengan kapasitas 400 orang, dengan alokasi anggaran 17,5 milyar rupiah. Faida berharap pembangunan tahap pertama ini bisa diselesaikan sebelum akhir tahun 2019.

Tahap selanjutnya akan dialokasikan anggaran dalam APBD dan P-APBD 2020 hingga total senilai 200 milyar rupiah lebih. Jika proses pembangunan sesuai dengan yang ditargetkan, Faida optimis tahun 2021 embarkasi haji antara bisa dimanfaatkan secara efektif.

Dengan adanya embarkasi haji antara ini lanjut faida, pengurusan administrasi haji, manasik, pengadaan koper dan katering seluruhnya bisa dilakukan di satu tempat. Jamaah haji akan langsung terbang menuju Surabaya untuk transit sebentar, kemudian langsung dilanjutkan terbang menuju Jeddah atau Madinah.

(779 views)