Polisi Masih Buru Saksi Kunci dalam Kasus Tembak Mati Pelaku Pembalak Hutan

Hingga saat ini polisi mesih terus memburu salah satu pelaku pembalak hutan yang berhasil kabur, setelah salah satu rekannya berinisial AR ditembak mati oleh polisi hutan TNMB.

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal menjelaskan, sebelum akhirnya melakukan rekonstruksi atau reka ulang kasus penembakan AR oleh polisi hutan Taman Nasional Meru Betiri, pihaknya akan terus melakukan pencarian terhadap salah satu pelaku yang berhasil melarikan diri. Sebab yang bersangkutan merupakan saksi mahkota atau kunci untuk membongkar bagaimana kejadian sebenarnya di lapangan. Setelah saksi kunci ini berhasil diamankan dan keterangannya dikonfrontir dengan para saksi yang ada saat kejadian, baru bisa dilakukan reka ulang.

Terkait insiden penembakan mati tersebut Alfian meminta, agar polisi hutan mengajak anggota Polsek maupun Polres saat hendak melakukan tindakan represif atau penindakan tegas. Sehingga nantinya penindakan terhadap pelaku pembalakan hutan tidak bertentangan dengan SOP dan lebih humanis.

Diberitakan sebelumnya, melawan dengan senjata tajam saat hendak ditangkap, satu dari dua pelaku ilegal logging atau pembalak liar berinisial AR, kamis pagi ditembak polisi khusus kehutanan, saat hendak mencuri kayu di Hutan Taman Nasional Meru Betiri atau TNMB wilayah KECAMATAN Tempurejo.

(717 views)