KPU kabupaten Terdekat Ditugaskan Backup Operasional KPU Jember 

a3845d70-0117-4b95-8a14-0b21121cfc71KPU Provinsi Jawa Timur akan menugaskan staf KPU kabupaten terdekat yang tidak sedang melaksanakan pilkada, untuk membackup operasional KPU Kabupaten Jember. Demikian disampaikan komisioner KPU Provinsi Jawa Timur Gogot Cahyo Baskoro, jika kemungkinan terburuk penarikan staf KPU oleh Bupati tidak bisa ditunda atau dibatalkan.

Kepada sejumlah wartawan Gogot menjelaskan, beberapa waktu lalu pihaknya sudah memerintahkan KPU Jember untuk mengambil langkah konkrit, menyikapi ditariknya 8 staf KPU Jember oleh pemkab. Salahsatunya dIminta berkoordinasi dengan Sekjen KPU RI dan pemkab Jember dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah, untuk meminta pembatalan SK penarikan staf KPU atau setidaknya menunda sampai usai pilkada.

Namun jika kemungkinan terburuk bupati memaksa tetap menarik 8 staf KPU Jember, maka KPU provinsi Jawa Timur akan memerintahkan staf KPU kabupaten terdekat yang tidak sedang melaksanakan pilkada untuk membantu. Diantaranya KPU Bondowoso, Situbondo, Lumajang dan Probolinggo. Pada prinsipnya pelaksanaan pilkada menjadi nomor satu, tidak boleh terganggu masalah apapun.

Diberitakan sebelumnya Bupati Jember Faida menarik 8 orang ASN Termasuk sekretaris dan sejumlah kasubag, yang selama ini diperbantukan sebagai staf KPU dengn alasan pemkab kekurangan tenaga. Surat penarukan tersebut dikirimkan bupati langsung kepada sekjen KPU RI, dengan tembusan KPU provinsi Jawa timur dan KPU Jember.

(407 views)