Gufron Minta Senat Tidak Loloskan Dirinya Menjadi Calon Rektor Unej

GHUFRANBakal calon rektor Universitas Jember Nurul Gufron, minta senat tidak meloloskan dirinya sebagai Calon Rektor Unej, karena dirinya beberapa waktu lalu terpilih menjadi Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi. Hal ini disampaikan Ghufron dihadapan Senat dan Civitas Akademik Universitas Jember Selasa pagi, dalam agenda penyampaian visi misi Bakal Calon Rektor Unej.

Gufron menjelaskan, dalam penjaringan Bakal Calon Rektor tidak dikenal mekanisme pengunduran diri. Karena itu dirinya memohan kepada senat Universitas Jember, untuk tidak meloloskan dirinya sebagai calon. SGufron juga tengah mempersiapkan pengunduran dirinya sebagai Dekan Faluktas Hukum Unej, sebab bulan desember mendatang dirinya akan mengikuti pelantikan bersama 4 pimpinan KPK lainnya.

Dengan pernyataan resminya tersebut Gufron optimis, senat Universitas Jember tidak akan meloloskan dirinya menjadi salah satu dari 3 calon rektor, yang nantinya akan diusulkan kepada menristek dikti. Usai menyampaikan pernyataan tersebut, Gufron juga meminta ijin kepada senat, untuk tidak lagi duduk di kursi jajaran bakal calon rektor, tetapi akan menempati kursi jajaran senat Universitas Jember.

Ketika disinggung akan mengarahkan pendukungnya kepada calon yang mana, gufron mengembalikan sepenuhnya kepada masing-masing individu, untuk memilih calon yang mana. Sebab dirinya yakin semua calon memiliki visi dan misi yang baik, dan tentunya memiliki tujuan yang sama yakni membuat Unej lebih baik dari sebelumnya.

(359 views)