9 Orang Diduga Pelaku Pengeroyokan Maman Sabariman diamankan Polisi

Hingga saat ini polisi sudah mengamankan sebanyak 9 orang yang diduga pelaku pengeroyokan, terhadap Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Patrang Maman Sabariman. Meski belum ada penetapan tersangka, sebagian dari mereka sudah mengakui perbuatannya. Demikian yang disampaikan Kepala Badan Bantuan Hukum & Advokasi Rakyat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jember sekaligus selaku pelapor Anasrul Chaniago, Selasa siang.

Menurut Anas meski sudah tiga hari menjalani perawatan di RSD Soebandi, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda korban siuman. Pihak keluarga dan kerabatanya sudah melakukan doa bersama dan pembacaan surat Yasin untuk kesembuhan Maman.

Saat ditanya terkait perkembangan laporan terkait insiden pengeroyokan Maman, Anas mengaku sudah menerima beberapa informasi dari penyidik Polres Jember. Hingga saat ini, sudah ada sembilan orang yang diduga pelaku pengeroyokan korban. Karena belum sampai 1 kali 24 jam pemeriksaan, sehingga belum diketahui siapa nantinya dari 9 orang tersebut yang ditetapkan sebagai tersangika. Namun pastinya sebagaian mereka sudah mengakui perbuatannya.

Sementara Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal saat dikonfirmasi usai pengamanan aksi unjuk rasa di DPRD Jember membenarkan adanya sejumlah orang diduga pelaku yang diamankan. Untuk sementara, pengeroyokan tersebut terjadi hanya karena kesalahpahaman saja. Dan berdasarkan hasil olah TKP, pihaknya tidak menemukan adanya senjata tajam.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPAC  PDI-Perjuangan Kecamatan Patrang Maman Sabariman, Minggu malam menjadi korban pengeroyokan belasan orang, saat berada di rumah bernyanyi di Jalan Jawa Sumbersari. Korban dikeroyok setelah sempat bersenggolan dengan seorang pemuda, di pintu masuk room 307.

(625 views)