Merasa Terancam Perempuan Asal Pasuruan Minta Perlindungan Polres Jember

pasuruanMerasa hidupnya tercancam dan mendapat intimidasi, seroang perempauan bernama Masnia Ulfa asal Gempol, Kabupaten Pasuruan, Rabu sore mendatangi Mapolres Jember untuk meminta perlindungan. Yang bersangkutan saat ini sudah mendapatkan pendampingan dari Perlindungan Perempuan Terpadu Kabupaten PPT Kabupaten Jember.

Pendamping PPT kab Jember Sholehati saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya, membenarkan peristiwa tersebut. Awlanya Masnia Ulfa yang baru saja pindah agama dari Hindu ke Islam, merupakan pendatang di Desa Kemuningsari Kecamatan Jenggawah.

Tanpa diketahui akar persoalannya Masnia Ulfa ini diintimidasi oleh warga berinisial SF, sehingga sulit mendapatkan tempat tinggal atau kos. Padahal yang bersangkutan saat ini sedang memiliki anak yang baru berusia satu bulan. Karena utulah pihak PPT Jember mendatangi dan membantu yang bersangkutan.

Berdasarkan pengakuan Masnia Ulfa lanjut Sholehati, yang bersangkutan pindah ke Jember usai gugat cerai dengan suaminya karena kasus KDRT. Namun sayangnya asal usul dan bukti surat-suat yang dimiliki Masnia Ulfa ini masih belum jelas. Sehingga pihaknya akan langsung melakukan croscek ke Dispenduk Pasuruan untuk memastikan.

Lebih lanjut Sholetahi menjelaskan, sambil menunggu proses mediasi dan croscek data Masnia Ulfa selesai, untuk sementara yang bersangkutan meminta perlindungan ke Polres Jember. Sholehati berjanji, secepatnya akan berkoordinasi dengan warga berinisial SF agar duduk persoalannya dapat segera diketahui.

(371 views)