Nasdem Pastikan Tidak Usung Incumbent dalam Pilkada 2020

DPP Partai Nasdem mendengar semua aspirasi masyarakat Jember, dan juga masukan sejumlah tokoh. Untuk itu Partai Nasdem dipastikan tidak akan mengusung incumbent dalam Pilkada Jember 2020 mendatang. Kepastian ini disampaikan Anggota DPR RI dari Partai Nasdem Fadil Muzaki, setelah berkoordinasi dengan DPP beberapa waktu lalu.
Kepada sejumlah media Selasa malam Fadil menjelaskan, dirinya dan Charles meikiansyah yang selain, Anggota DPR RI juga sebagai Staf  Surya Paloh, beberapa waktu lalu sudah berkomunikasi dengan DPP terkait persiapan pilkada 2020, khususnya untuk Kabupaten Jember.
Pada intinya DPP mendengar keinginan masyarakat Jember, dan juga sudah menerima masukan dari sejumlah tokoh, termasuk diantaranya dewan pertimbangan wilayah sekaligus salah satu pendiri Partai Nasdem Haji Kamil Gunawan. Yang menyatakan incumbent belum memberikan kesejahteraan, baik kepada masyarakat maupun partai.
Karena itu meski belum ada keputusan tertulis, Fadil bisa memastikan nasdem mengikuti keinginan masyarakat mayoritas, untuk tidak mengusung incumbent dalam Pilkada Jember 2020 mendatang.
Terkait penjaringan yang beberapa lalu dibuka oleh DPC Nasdem, menurut Fadil tidak ada masalah karena memang itu mekanisme partai, untuk menjaring Bakal Calon Bupati. Fadil mempersilahkan siapapun masyarakat Jember yang berkeinginan mencalonkan diri, untuk mendaftar melalui DPC Nasdem Jember.

(406 views)