Jelang Pilkada 4 Partai Bergabung dalam Koalisi Kebangkitan Bangsa Untuk Indonesia Raya

koalisiGerindra, PKB, Berkarya dan Perindo sepakat berkoalisi dalam pilkada Jember 2020 mendatang. Keputusan ini diambil setelah Pengurus DPC keempat partai tersebut bertemu di Hotel Dafam Minggu malam, dengan didampingi perwakilan Pengurus DPP PKB dan Gerindra.

Sekretaris DPC PKB Jember Ayub Junaedi menjelaskan, sebenarnya pertemuan dan komunikasi informal keempat partai ini sudah dilakukan beberapa kali sebelumnya. Tetapi baru kali ini pertemuan formal dilakukan, dengan didampingi langsung oleh Pengurus DPP.

Pada intinya PKB, Gerindra, Berkarya dan Perindo sepakat akan berjuang bersama dalam pilkada 2020 mendatang. Menurut Ayub sejumlah nama calon yang akan diusung memang sempat disebut, namun untuk memastikannya akan ditindaklanjuti dalam pertemuan berikutnya, dengan materi pembahasan yang lebih tehnis.

Hal senada diungkapkan Ketua DPC Gerindra Jember HM. Satib. Menurut Satib keempat partai ini memiliki pandangan yang sama, bahwa partai politik ada untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. Sehingga ketika pesoalan di depan mata sudah sangat jelas, dan masyarakat mayoritas menginginkan perubahan, koalisi kebangkitan bangsa untuk Indonesia Raya akan berupaya sekuat tenaga, mewujudkan keinginan masyarakat tersebut.

Lebih jauh Satib menjelaskan, berikutnya DPP masing-masing partai memberi tuhas kepada Pengurus DPC, untuk segera berkomunikasi dengan partai lain. Sejauh ini menurut Satib, sudah ada signal positif dari sejumlah partai yang segera akan bergabung.

(320 views)