Konsleting Listrik Saat Nyeterika Pakaian Ruko Depan Pasar Semboro Ludes Terbakar

Sebuah toko barang pecah belah di Depan Pasar Semboro, Kecamatan Semboro, Jumat pagi ludes dilahap sijago merah. Diduga kuat api berasal dari konsleting listrik saat pemilik rumah sedang menyeterika pakaian.

Kapolsek Semboro Iptu Fatur Rahman menceritakan, awalnya istri dari Ach Sayuti Arif pemilik ruko sedang menyeterika pakaian di lantai dua. Tiba-tiba muncul percikan api dari sebuah stop kontak yang dipakainya, hingga dengan cepat api merembet membakar kabel dan semakin membesar.

Karena terdapat barang pecah belah berbahan plastik yang mudah terbakar di lantai dua, sehingga menyebabkan api dengan cepat menyebar, bahkan merembet ke ruang lantai satu membakar sebagian barang dagangan korban. Tidak cukup sampai di situ, api juga terus merembet ke rumah milik Ach Dimyati yang berada disebelah baratnya. Beruntung saat kejadian korban berhasil menyelamatkan diri.

Lebih lanjut Fatur menjelaskan, api baru dipadamkan dua jam kemudian oleh petugas pemadam kebakaran di bantu PG Semboro dan warga. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, korban ditaksir mengalami kerugian sebesar 1 milyar rupiah.

(326 views)