PDI Perjuangan Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember

1Mulai hari ini hingga 14 September mendatang, DPC PDI Perjuangan membuka penjaringan bakal calon kepala daerah. PDI Perjuangan membuka kesempatan kepada siapapun yang memenuhi syarat, baik dari internal maupun eksternal PDI Perjuangan.

Humas Tim 7 DPC PDI Perjuangan Jember Lukman Winarno menjelaskan, proses penjaringan dibuka secara serentak mulai hari ini hingga 14 September mendatang, di semua kabupaten dan kota seluruh Indonesia yang akan menggelar pilkada serentak 2020 mendatang.

Sesuai perintah DPP PDI Perjuangan, DPC maupun DPD hanya diberi kewenangan untuk melakukan penjaringan dan verifikasi berkas bakal calon. Sedangkan untuk proses penyaringan dan penetapan bakal calon yang akan direkomendasikan, sepenuhnya kewenangan DPP.

Dalam proses penjaringan ini lanjut Lukman, bakal calon diwajibkan memenuhi 24 macam berkas administrasi. lukman memastikan tidak ada biaya apapun dalam proses penjaringan. jika sampai ada yg meminta sejumlah uang kepada bakal calon, DPP tegas akan menjatuhkan sanksi organisasi.

(641 views)