Polisi Bekuk Pengedar yang Kemas Okerbaya dalam Bungkus Permen

narkobaDiduga kuat mengedarkan obat keras berbahaya, seoran g pemuda berinisial JV warga Desa Mumbulsari Kecamatan Mumbulsari, Selasa sore ditangkap Satresarkoba Polres Jember. Dalam  melakukan aksinya tersangka mengemas obat terlarang tersebut ke dalam bungkus mirip permen.

Kasatresnarkoba Polres Jember IPTU Agung Joko Haryono menceritakan, awalnya pihaknya menerima laporan terkait maraknya peredaran okerbaya di salah satu panti asuhan di Kecamatan Sumbersari. Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya polisi berhasil mengamankan tiga anak di bawah umur.

Saat diintrogasi ketiga anak tersebut mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang pengedar, warga Desa Mumbulsari. Saat itu juga polisi meluncur melakukan penggerebekan, dan berhasil menemukan barang bukti berupa 300 butir okerbaya siap edar, empat unit HP, dan uang hasil penjualan sebesar 200 ribu rupiah. Dalam melakukan aksinya, tersangka sengaja membungkus okerbaya ke dalam bungkusan mirip permen untuk mengelabuhi petugas.

Lebih lanjut Agung menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pengembangan untuk menangkap tersangka yang satu jaringan dengan JV. Akibat perbuatannya, tersangka JV dijerat pasal 196 juncto pasal 197 Undang-undang nomor 36 tahun 2009, dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara dan denda maksimal 1 miliar rupiah.

(1.085 views)