Dispora Pastikan Peserta Tajemtra Tidak Tinggalkan Salat

tajemDinas Pemuda dan Olahraga Dispora Kabupaten Jember memastikan, peserta gerak jalan Tanggul Jember Tradisional Tajemtra yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus mendatang, tidak akan meninggalkan salat. Bahkan panitia menyediakan tenaga pijat tradisional tersertifikasi secara gratis. Demikian yang disampaikan Kepala Dispora Jember M Thamrin.
Menurut Thamrin beberapa waktu lalu Bupati Jember Faida menerima masukan dan evaluasi dari elemen masyarakat, agar peserta tajemtra dipastikan tidak meninggalkan salat lima waktu bagi yang beragama islam. Atas dasar itulah Bupati Faida memerintahkan agar panitia pelaksana berkoodinasi dengan sejumlah masjid agar, untuk memberikan kesempatan bagi peserta Tajemtra melaksanakan salat.
Thamrin mengaku sejauh ini pihaknya sudah berkoodinasi terhadap remaja masjid di tiga pos, di antaranya di Wilayah Tanggul, Bangsalsari, dan Rambipuji. Bahkan panitia tajemtra tahun ini, juga menyediakan tempat peristirahan yang dilengkapi dengan fasilitas kesehatan dan pijat tradisional tersertifikasi secara gratis.
Lebih lanjut Thamprin menjelaskan, hingga saat ini jumlah peserta mencapai 6.225 peserta. Jumlah tersebut besar kemungkinan akan terus bertambah, karena pandaftaran akan dibuka hingga H-1.

(683 views)