KPU Ajukan Anggaran Pilkada 2020 Senilai 78 Milyar Rupiah

Kpu Kabupaten Jember sudah mengajukan usulan biaya pelaksanaan pilkada 2020 senilai 78 milyar rupiah. Namun sampai hari ini belum ada keputusan dari pemkab, anggaran tersebut disetujui, ada penyesuaian atau bahkan ditolak.
Ketua Kpu Kabupaten Jember Muhammad Syai’in menjelaskan, dalam rincian anggaran yang diajukan, terbanyak untuk kebutuhan pembentukan badan adhock seperti Ppk, Pps Dan Ppdp, yang hampir menyerap 50 persen dari total anggaran yakni senilai 33 milyar rupiah.
Selain itu anggaran yang cukup besar juga untuk keperluan alat peraga kampanye, serta logistik pemilu lainnya. Usulan anggaran tersebut menurut syaiin sudah diajukan sejak beberapa minggu lalu, sehingga Kpu hanya tinggal menunggu seperti apa keputusan Pemkab Jember.
Syaiin berharap pemkab segera memberikan keputusan terkait usulan anggaran pilkada 2020 mendatang. Sebab Syaiin berharap setidaknya bulan Oktober nanti sudah bisa dilakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah atau Nphd, agar pembentukan badan adhock bisa segera dilakukan.

(426 views)