Pemkab Jember Dinilai Tidak Perhatian Kepada Petani

Meski mayoritas masyarakat Jember berprofesi sebagai petani, namun alokasi anggaran yang disediakan Pemkab Jember untuk sektor pertanian sangat minim. Ini membuktikan bahwa Pemkab Jember sama sekali tidak memperhatikan nasib petani.
Anggota Dprd Propinsi Jawa Timur Dapil Jember Lumajang Mohammad Fawaid menyebutkan, semua tahu di Kabupaten Jember sektor pertanian merupakan potensi ekonomi yang sangat tinggi. Sehingga harusnya sektor pertanian mendapat perhatian lebih dari Pemkab.
Namun melihat postur Apbd Jember dari tahun ke tahun, ternyata alokasi anggaran untuk sektor pertanian amat sangat kecil, tidak sampai 1 persen. Bahkan Pemkab Jember juga pernah menolak bantuan alat pertanian dari Pemprov, padahal alat tersebut sangat dibutuhkan oleh petani.
Lebih jauh Fawaid menjelaskan, ketika alokasi anggaran untuk sektor pertanian sangat minim, bisa dipastikan pembangunan ekonomi di Kabupaten Jember tidak maksimal. Bahkan bisa dibilangbpara petani belum merasakan dampak langsung Apbd yang ada.

(389 views)