Bayi yang Tiga Hari Menunggui Mayat Ayahnya Sudah Sehat dan Diasuh Budenya

Bayi perempuan berusia 14 bulan asal Rambipuji, yang tiga hari menunggui mayat ayahnya kini kondisinya sehat dan sudah diasuh oleh budenya bernama Setiyanty asal Banyuwangi. Setianty ini merupakan saudara kandung dari ibu bayi tersebut  bernama Sulastri.

Kanit Reskrim Polsek Rambipuji Aipda Muhamad Slamet menjelaskan, setelah mendapat perawatan karena tiga hati tidak ada asupan makanan, kini bayi yang tiga hari menunggui mayat ayahnya, kini sudah dinyatakan sehat. Selanjutnya atas pesetujuan ibunya yang saat ini berada di Taiwan, bayi tersebut kini dirawat oleh budenya bernama Setiyanty.

Menurut Slamet proses penyerahan bayi tersebut dilakukan di Balai Desa  Kaliwining, dengan melibatkan keluarga ibu bayi tersebut, kepolisian, babinsa, Pusat Pelayanan Terpadu Jember, juga Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana atau DPT3AKB Jember.

Hingga saat ini lanjut Slamet, belum diketahui apa yang menjadi penyebab ayah bayi tersebut meninggal dunia. Sebab istri korban menyatakan menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah korban. Dan rencananya sore ini korban akan dimakamkan.

Meski demikian Slamet memastikan, tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Dan saat kejadian kondisi pintu dan kamar korban dalam keadaan dikunci dari dalam. Berdasarkan informasi yang disampaikan istri korban, korban memang sudah lama sering mengeluh sakit perut.

Sebelumnya Rabu sore, korban berinisial AJ ditemukan tewas membususk, di dalam kamar rumahnya. Sementara anak korban yang masih berusia 14 tahun, didapati sedang menangis menunggui mayat ayahnya, yang sudah diperkirakan meninggal tiga hari yang lalu.

(313 views)