Curi Besi Proyek Seorang Pekerja Proyek Hotel GGM Gumukmas Ditangkap

IMG_20190626_155759Diduga kuat mencuri besi proyek di tempat kerjanya, seorang pekerja proyek pembangunan hotel GGM di Desa Gumukmas, berinisial RH warga Desa Gumukmas, Selasa sore ditangkap Unit Reskrim Polsek Gumukmas. Hingga saat ini polisi masih terus melakukan pendalaman untuk menangkap tersangka lainnya.

Kanit Reskrim Polsek Gumukmas AIPTU Amin Sahril menceritakan, tanggal 21 Juni lalu pihaknya menerima laporan dari Manajer Hotel GGM, yang mengaku bahwa besi yang diangkut menggunakan truk oleh pekerjanya jumlahnya tidak sesuai dengan yang dipesannya. Berbekal laporan tersebut pihaknya langsung melakukan serangkaian penyelidikan, hingga akhirnya mengarah kepada tersangka.

Saat itu juga polisi mendatangi rumah tersangka, untuk meminta keretangan. Meski awalnya sempat tidak mengaku, namun akhirnya setelah ditunjukkan beberapa alat bukti, tersangka mengaku memang sengaja mencuri  70 batang besi holo berukuran 4 x 4 cm dengan panjang masing-masing 6 meter.

Dalam melakukan aksinya, saat mengangkut besi proyek menggunakan sebuah truk, tersangka tidak menurunkan semua besi yang dipesan korban. Namun disisakan dan diturunkan di salah satu rumah rekannya. Sayangnya, dari total 70 besi yang dicurinya, 67 batang di antaranya sudah dijual ke wilayah Lumajang.

Lebih lanjut Amin menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih terus mendalami kasus tersebut untuk mengungkap dan menangkap tersangka lainnya. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(848 views)