Ansor Jember Mensinyalir Tumbuhnya Kembali Kelompok Pengusung Khilafah

IMG-20190618-WA0022Ketua Ansor Cabang Jember Ayub Djunaidi mensinyalir munculnya embrio kebangkitan kelompok yang selalu meneriakkan tegaknya sistem khilafah di NKRI. Hal tersebut disampaikan Ayub dalam sambutannya pada acara halal bi halal Ansor Jember bersama Polres Jember, di Kantor Ansor Jember Jalan Danau Toba Sumbersari Selasa sore.

Dalam sambutannya Ayub menjelaskan, dirinya menduga kerusuhan yang terjadi di jakarta beberapa waktu lalu, tidak lepas dari campur tangan kelompok yang selalu berseberangan dengan Ansor. Salah satunya merupakan kelompok yang selama ini berteriak tegaknya sistem khilafah di bumi NKRI.

Menurut ayub meski beberapa waktu lalu kelompok tersebut secara resmi dibubarkan oleh pemerintah, namun ideologi yang mereka anut masih terus tumbuh. Bahkan dirinya menengarai adanya embrio kebangkitan kelompok pengusung khilafah tersebut.

Karena itulah Ayub meminta semua anggotanya agar terus meningkatkan kewaspadaan. Meski demikian jika memang nantinya ada temuan, ayub meminta anggotanya tidak bertindak secara sepihak, namun langsung berkoordinasi dengan aparat kepolisian.

Sementara Waka Polres Jember Kompol Bagus Ikhwan Christian meminta Ansor Jember, membantu tuga kepolisian untuk menjaga NKRI. Di hadapan anggota Ansor bagus juga meminta, agar anggota ansor tidak percaya dengan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Bahkan jika perlu ansor bisa menjadi pembimbing agar masyarakat Jember, tidak terprovokasi berita hoax.

(415 views)