Polisi Akan Tindak Tegas Ormas yang Melakukan Sweeping

IMG_20190503_131913

Polres Jember akan menindak tegas Organisasi Masyarakat apapun yang masih nekat melakukan Sweeping selama bulan Ramadhan. Sebab Polres bersama Satpol PP Pemkab Jember, Kodim 0824 Jember sendiri yang akan melakukan penertiban terhadap tempat-tempat yang dianggap melanggar.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo kepada sejumlah wartawan menjelaskan, sesuai kesepatan yang telah disepakati bersama Forkopimda, para pengusaha, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, seluruh tempat hiburan malam dipastikan tutup selama hingga tiga hari setelah Ramadan. Restoran dan rumah makan yang masih buka di siang hari untuk melayani masyarakat yang berhalangan untuk berpuasa, juga sudah sepakat menutupnya dengan tirai penutup.

Karena itu jika dikemudian hari ada pengusaha restoran, dan tempat hiburan malam yang masih nekat buka, Kusworo meminta masyarakat agar segera melapor ke aparat kepolisian. Kusworo melarang Ormas apapun melakukan sweeping. Sebab Polres bersama Satpol PP Pemkab Jember, dan Kodim 0824 Jember sendiri yang akan melakukan penertiban terhadap tempat-tempat yang dianggap melanggar. Kusworo mengancam akan menindak tegas ormas yang masih nekat melakukan sweeping.

Sebelumnya, Porles Jember bersama Satpol PP Pemkab Jember, dan Kodim O824 Jember, melakukan razia sekala besar ke sejumlah tempat hiburan malam. Dalam razia tersebut tidak ada satupun tempat hiburan malam yang nekat buka di malam Ramadan.

(628 views)