PKB dan Nasdem Raih Kursi Terbanyak

IMG-20190430-WA0010Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Nasdem berhasil meraih kursi DPRD Jember terbanyak. berdasarkan hasil rapat pleno KPU Kabupaten Jember di Aston Hotel Kamis malam, PKB dan Nasdem sama-sama memperoleh 8 kursi.

Komisioner KPU Kabuoaten Jember Ahmad Hanafi menjelaskan, setelah dilakukan proses rekapitulasi suara tingkat Kabupaten selama 5 hari di Aston Hotel, 5 besar perolehan kursi terbanyak untuk DPRD Jember yakni PKB dan Nasdem masing-masing 8 kursi, disusul Partai Gerindra dan PDI Perjuangan masing-masing 7 kursi, dan diurutan kelima Partai Keadilan Sejahtera yang mendapatkan 6 kursi.

Lebih jauh Hanafi menjelaskan, selain lima partai trsebut yang juga menfapatkan kursi di DPRD Jember diantaranya Partai Persaruan Pembangunan 5 kursi, Golkar, Demokrat, pan dan Perindo masing-masing 2 kursi, dan 1 kursi terakhir untuk Perindo.

Sementara untuk perolehan kursi DPR RI Dapil 4 dan DPRD Provinsi Dapil 5 Jember Lumajang, masih menunggu hasil rekapitulasi suara tingkat Provinsi Jawa Timur tanggal 5 Mei besok.

(436 views)