Polisi Pastikan Penemuan Benda Terbungkus Kain Kafan di Kandang Milik Warga yang Dituduh Dukun Santet di Kalisat Hoaks

Polsek Kalisat memastikan informasi yang beredar di media sosial, yang menyebut ada penemuan benda terbungkus kain kafan di lokasi kandang yang dibakar, merupakan kabar bohong atau hoaks. Demikian yang disampaikan Kanit Reskrim Polsek Kalisat Ipda Agus Senja Afandi.

Kepada sejumlah wartawan Agus menjelaskan, pasca dibakarnya sebuah kandang milik warga berinisial SR, yang dituduh sebagai dukun santet pihaknya langsung mendatangi di TKP. Termasuk menelusuri kebenaran informasi yang viral di media sosial, terkait penemuan benda terbungkus kain kafan di TKP.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap sejumah saksi, tidak ada satupun benda terbungkus kain kafan yang ditemukan di lokasi kandang yang dibakar, maupun di rumah SR. Sehingga  Agus memastikan bahwa, informasi yang beredar di media sosial yang menyebut, ada penemuan benda terbungkus kain kafan, tidak dapat dibuktikan kebenarannya atau hoaks.

Diberitakan sebelumnya, sebuah kandang milik SR warga Desa Ajung Kecamatan Kalisat, Sabtu malam dibakar oleh warga, karena dicurigai sering dijadikan tempat spiritual oleh pemiliknya yang dicurigai sebagai dukun santet. Beruntung yang pemilik kandang langsung diamankan anggota polsek setempat, sehingga tidak sampai menjadi sasaran amuk warga.

(444 views)