Virzha dan Maria Simorangkir Meriahkan Konser Kebangsaan di Alun-alun Jember

IMG_20190426_153751

Untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan generasi penerus bangsa, Lembaga Penyairan Publik RRI, Satu malam nanti bakal menggelar konser kebangsaan dengan tema damai negeri untuk ibu pertiwi. Selain artis lokal, dan penampilan musik tradisional, acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh Virzha dan Maria Simorangkir.

Direktur Program dan Produksi LPP RRI Soleman Yusuf kepada sejumlah wartawan menjelaskan, konser kebangsaan yang diselenggarakan oleh LPP RRI sudah mulai sejak dua tahun yang lalu, dengan secara bergantian diselenggarakan di berbagai kota di seluruh Indonesia. Kali ini sengaja memilih Jember sebagai tempat diselenggarakannya konser kebangsaan, karena Jember merupakan kabupaten yang sudah Go International dengan JFC nya.

Karena tujuannya untuk menguatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa lanjut Yusuf, konser kebangsaan tersebut akan dikemas dengan acara konser yang menampilkan budaya nusantara, termasuk lagu Madura, Banyuwangi dan Jawa. Selain dimeriahkan oleh JFC dan penampilan artis lokal, konser kebangsaan di Alun-alun Jember ini, juga bakal dimeriahkan oleh artis papan atas Virzha dan Maria Simorangkir. Yusuf menargetkan, konser kebangsaa yang dilaksanakan di Jember ini akan dihadiri minimal oleh 15 ribu kaum milenial.

Lebih lanjut Yusuf menjelaskan, sebelum akhirnya digelar konser hiburan, rangkaian acara konser kebangsaan diawali dengan dialog kebangsaan, yang dilaksanakan di kampus IAIN Jember.

(542 views)