Cek Kesehatan PPK Tim Medis Standby di Kecamatan

Petugas-PPK-di-periksai-kesehatannya.-640x371
sumber foto: faktualnews.co
KPU Kabupaten Jember berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, meminta agar ada tim medis yang standby di Kantor Kecamatan, untuk memastikan kondisi kesehatan petugas PPK yang sedang melaksanakan proses rekapitulasi suara.

Seperti diungkapkan anggota PPK Kalisat Lutfi Muamal Hamidi, yang menyebutkan bahwa beberapa petugas Puskesmas sejak Senin malam standby di Kantor Kecamatan. Mereka melkukan pengecekan kesehatan secara rutin, untuk memastikan tidak ada petugas penyelwnggara pemilu jatuh sakit akibat kelelahan.

Bahkan pemeriksaan bukan hanya dilakukan kepada jajaran PPK dan Panwascam, tetapi juga kepada saksi peserta pemilu, maupun anggota Polri dan TNI yang bertugas menjaga keamanan. Tim medis ini juga standby 24 jam untuk mengantisipasi kemungkinan adanya penyelenggara pemilu yang tiba-tiba jatuh sakit.

Sebelumnya diberitakan sejumlah media massa, akibat beratnya beban tugas penyelenggara pemilu serentak saat ini, banyak petugas yang mengalami skit bahkan hingga meninggal dunia. Bukan hanya petugas penyelenggara, tetapi korban dari aparat keamanan juga berjatuhan.

(236 views)