Kapolres Himbau Tidak Ada Pengerahan Massa Perayaan Kemenangan

kus

Untuk menghindari kemungkinan terjadinya keributan pasca pemilu, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo minta masyarakat tidak melakukan perayaan kemenangan secara berlebihan, apalagi sampai mengeluarkan kata-kata yang menyinggung lawan politik.

Kusworo menghimbau kepada kelompok manapun, untuk sabar menunggu keputusan resmi dari KPU. Meskipun sudah ada keputusan KPU,  Kusworo minta tidak melakukan perayaan kemenangan secara berlebihan, seperti konvoi atau membuat yel-yel yang cenderung menyinggung perasaan lawan politiknya.

Kusworo berharap masyarakat bersikap menang bermartabat dan kalah terhormat. Untuk kelompok yang menang silahkan dilaksanakan secara bermartabat. Dan bagi yang kalah, kalah secara terhormat dengan tidak mencoba melakukan kecurangan, tetapi menyadari kekalahannya.

Dengan tidak terlalu bereforia atas kemenangannya dan memaksakan berbuat curang atas kekalahannya, Kusworo yakin gesekan antar pendukung yang bisa mengganggu kondusifitas Kabupaten Jember tidak akan pernah terjadi.

(185 views)