Forkopimda Gelar Patroli Sekala Besar Pastikan Kesiapan dan Keamanan Pelaksanaan Pemungutan Suara

IMG_20190416_214137

Untuk memastikan kesiapan dan keamanan pelaksanaan pemungutan suara, Forkopimda Jember, Selasa malam menggelar patroli sekala besar, mulai dari KPU, pemantauan TPS hingga ke Kantor Bawaslu Jember.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menjelaskan, meski hingga Selasa malam tidak ada indikasi gangguan pelaksanaan pemungutan suara, namun untuk memastikan kesiapan dan keamanan Polres Jember bersama Forkopimda Jember yang terdiri atas Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Komandan Kodim 0824 Jember, dan Bupati Jember. Dalam patroli sekala besar kali ini pihaknya melibatkan dua Satuan Setingkat Kompi atau SSK dari polres jember sebanyak 120 personil, dan 90 personil dari Kodim 0824 Jember.

Dalam patroli ini petugas mengecek kesiapan dan keamanan di Kantor KPU Jember, dilanjutkan dengan pemantauan TPS, dan terakhri mengecek kesiapan dan keamanan di Kantor Bawaslu Jember. Berdasarkan hasil patroli sekala besar Kusworo memastikan kesiapan pelaksanaan pemungutan suara sudah mencapai 100 persen. Sementara untuk memastikan keamanannya, pemungutan suara hari ini dikawal oleh 17 ribu personil gabungan.

Terkait TPS yang rawan bencana lanjut Kusworo, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD Jember. Sehingga tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan oleh masyarakat Jember selama proses pemungutan suara berlangsung.

(133 views)