Belasan TPS yang Masuk Kategori Rawan Dapat Pengawalan Khusus

IMG_20190409_102641 

Sebanyak dua Tempat Pemungutan Suara TPS yang berada di Kecamatan Silo dan Tempurejo masuk kategori rawan secara geografis. Di TPS tersebut nantinya akan di tempatkan personil dengan jumlah khusus dibanding dengan TPS yang tidak masuk kategori rawan.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menjelaskan berdasarkan pemetaan yang dilakukan tim gabungan dari TNI-Polri, Kpu dan Bawaslu, dari total 7600 TPS yang ada di Jember, 12 TPS di antaranya yang berada di Kecamatan Silo dan Tempurejo masuk kategori rawan. Meski demikian Kusworo memastikan bukan rawan konflik, namun rawan karena secara geografis letaknya berjauhan dari pemukiman penduduk.

Bahkan menurut Kusworo 12 TPS tersebut tidak dapat diakses menggunakan kendaraan bermotor. Namun hanya bisa dicapai dengan jalan kaki atau menggunakan sarana kuda. Karena itulah dalam pengamanannya akan dikawal secara khusus dengan melibatkan dua personil polri dibantu 8 linmas untuk mengawasi 4 TPS.

Lebih lanjut Kusworo meminta keterlibatan warga untuk memantau pelaksanaan pemungutan suara tanggal 17 April mendatang. Jika melihat potensi gangguan sekeceil apapun kusworo meminta masyarakat agar secepatnya melapor ke aparat kepolisian, agar secepatnya bisa diatasi.

(243 views)