Surat Suara DPR RI dan DPRD Provinsi Kurang 4500 Lembar

IMG-20190319-WA0004Setelah dilakukan proses sortir dan pelipatan surat suara DPR RI dan DPRD Provinsi , diketahui terdapat kukurangan 4500 surat suara dan 780 surat suara lainnya rusak. Diperkirakan surat suara pengganti akan dikirimkan dari pusat pekan depan.

Ketua KPU Kabupaten Jember Achmad Anis menjelaskan, sampai saat ini proses sortir dan pelipatan surat suara masih terus berjalan. Untuk sementara diketahui terdapat kekurangan surat suara total 4500 lebih, dan surat suara rusak sebanyak 780 lembar.

Kerusakan yangbterjadi bermacam-macam, diantaranya cetakan kurang bagus, terlihat berlebihan bahkan ada juga yang robek. Kekurangan dan surat suara rusak tersebut menurut Anis, sudah dilaporkan ke KPU RI, dan diperkirakan surat suara pengganti akan dikirimkan ke Jember paling lambat pekan depan.

Untuk surat suara Pilpres dan DPRD Kabupaten, menurut Anis sampai saat ini masih dalam proses sortir dan pelipatan, sehingga dirinya belum mendapatkan data lengkap berapa kekurangannya dan berapa surat suara yang rusak.

(229 views)