65 Personil Polri Diterjunkan Untuk Amankan Pelipatan Surat Suara

IMG-20190311-WA0022Mulai hari ini KPU Kabupaten Jember mulai melakukan proses pelipatan surat suara, dengan diawasi ketat sedikitnya 65 orangn personil polisi. Ditargetkan proses pelipatan surat suara ini selesai dalam waktu 10 hari kedepan.

Kabag Ops Polres Jember Kompol Harwiyono menjelaskan, pihaknya menerjunkan sedikitnya 65 orang personil Polri, untuk berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya memberlakukan sejumlah standart operasional prosedur yang harus dijalankan.

Di antaranya personil polri harus datang 1 jam sebelum dimulainya proses pelipatan suara, tenaga pelipat surat suara akan digeledah, untuk memastikan meteka tidak membawa rokok dan korek api, senjata tajam, tas bahkan topi ke dalam gudang pelipatan surat suara.

Sementara Komisioner KPU Rima Diana Puspita menjelaskan, dalam proses pelipatan surat suara kali ini pihaknya merekrut 620 orang tenaga pelipatan dari masyarakat umum, yang akan dibagi menjadi 20 kelompok. Saat ini yang mukai dikerjakan untuk pelipatan surat suara DPR RI dan DPRD Provinsi, karena surat suara lainnya masih dalam proses pengiriman.

(277 views)