Ratusan Petugas Gabungan Disiagakan Untuk Mengamankan Pawai Ogoh-Ogoh di Umbulsari

Polsek Umbulsari menyiagakan ratusan petugas pengamanan gabungan, untuk mengamankan pawai ogoh-ogoh dalam memperingati tahun baru saka atau hari raya nyepi yang akan digelar pada Rabu malam nanti di Kecamatan Umbulsari.

Kapolsek Umbulsari AKP Sunarto menjelaskan, direncanakan pawai ogoh-ogoh nantinya akan dimulai nanti malam pada pukul 19.00 WIB hingga diakhiri dengan pembakaran ogoh-ogoh di salah satu pure di Desa Sukoreno. Pawai ogoh-ogoh tersebut akan dipusatkan di Pure Desa Sukoreno, kemudian berjalan sepanjang jalan raya Desa Sukoreno hingga kembali lagi ke Pure.

Untuk mengamankan acara tersebut lanjut Sunarto, pihaknya menyiagakan 133 petugas gabungan yang terdiri atas seluruh personil Polsek Umbulsari sebanyak 16 personil, 12 TNI Koramil Umbulsari, 50 Linmas dan dibantu komunitas masyarakat berjumlah 20 orang. Meski demikian, Sunarto menghimbau kepada masyarakat yang hendak menonton acara pawai tersebut, agar tidak mengenakan perhiasan yang mencolok untuk menghindari terjadinya tindak kejahatan.

Lebih lanjut Sunarto menjelaskan, acara pawai ogoh-ogoh di umbulsari merupakan acara rutin tahunan, yang diselenggarakan oleh umat Hindu di Jember.

(473 views)