Sidang Citizen Lawsuit Perkara Hibah Bina Sehat Kembali Ditunda

Mejelis Hakim Pengadilan Negeri Jember kembali menunda sidang perkara dugaan pelanggaran hibah Bina Sehat dari dana operasional Bupati hingga pekan depan. Sidang ditunda karena Majelis Hakim masih belum selesai menyusun kesimpulan pendapatnya.

Agus Mashudi selaku penggugat ketika ditemui usai sidang menceritakan, hari ini dirinya hadir di pengadilan, karena memang sesuai jadwal hari ini merupakan sidang lanjutan. Namun sidang ketiga kali ini berjalan cukup singkat, karena majelis hakim belum selesai menyusun kesimpulan pendapatnya.

Sidang akan dilanjutkan pekan depan tanggal 12 Maret, dengan agenda pembacaan kesimpulan majelis hakim terkait legal standing penggugat. Karena menurut majelis hakim tanggal 7 merupakan hari libur, sehingga kemungkinan hari Senin masih banyak agenda sidang tertunda yang harus diselesaikan.

Diberitakan sebelumnya Agus Mashudi mewakili masyarakat, mengajukan gugatan citizen lawsuit terhadap Bupati Jember, yang telah memberikan hibah senilai 570 juta rupiah kepada Yayasan Bina Sehat tahun 2018 lalu, yang bersumber dari dana penunjang non perasional Bupati dan Wakil Bupati. Agus menilai harusnya dana tersebut lebih efektif, jika diberikan kepada masyarakat miskin yangj umlahnya di Jember masih sangat banyak.

 

(281 views)