Jaksa Masuk Sekolah Kenalkan Hukum dan Bahaya Narkoba

IMG-20190304-WA0016Empat anggota Kejaksaan Negeri Jember, Senin pagi mengunjungi SMP 7 Negeri Jember, untuk memberikan penyuluhan hukum dan bahaya narkoba kepada siswa. Acara tersebut merupakan acara Jaksa Masuk Sekolah yang sudah dilakukan sejak tahun 2018 lalu.
Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Jember Herdian Rahadi menjelaskan, angka penyalahgunaan narkoba di Indonesia hingga saat ini masih cukup memperihatinkan. Sebab mayoritas yang menjadi korban didominasi oleh kalangan pemuda.

Karena itulah untuk memberikan pembekalan sedini mungkin, sejumlah jaksa Kejaksaan Negeri Jember diterjunkan ke sekolah-sekolah seperti yang dilakukan hari ini di SMP Negeri 7 Jember, untuk memberikan pemahaman hukum, dan bahaya narkoba. Selain itu jaksa juga meminta siswa berhati-hati dan bijak dalam beraktivitas di media sosial.

Lebih lanjut Herdian menjelaskan, program Jaksa Masuk Sekolah ini akan digelar secara berkelanjutan dengan terjadwal akan mendatangi sekolah-sekolah lainnya di Jember.

Sementara Kepala SMPN 7 Jember Saiful Bahri berterimakasih dengan adanya kunjungan sejumlah jaksa yang telah memberikan penyuluhan hukum dan bahaya narkoba kepada siswanya. Diharapkan dengan adanya program jaksa masuk sekolah ini, dapat meminimalisasi generasi muda yang menjadi korban narkoba, dan terjerat hukum lainnya seperti undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau ITE.

(416 views)