Dua Pelaku Jambret Nyaris Babak Belur Dihajar Massa

IMG_20190304_161155Dua pelaku jambret berinisial RS dan MM warga Desa Tamansari Kecamatan Wuluhan, minggu mapam nyaris babak belur dihajar massa, setelah tertangkap usai melakukan aksinya di Jalan DR Sutomo Desa Balung Lor Kecamatan Balung. Beruntung Anggota Polsek Balung dengan cepat mendatangi TKP, sehingga tidak sampai terjadi persekusi.

Kapolsek Balung AKP Niluh Sri Artini menceritakan, awalnya korban yang merupakan seorang mahasiswa bernama Wio Reflia warga Desa Balung Lor Kecamatan Balung, sekitar pukul 21.00 WIB mengendarai sepeda motor berboncengan dengan rekannya bernama lestari Puteri Utami, di Jalan DR Sutomo Desa setempat. Sesampainya di simpang empat lampu merah Jalan Ambulu Desa Balung Lor, korban tiba-tiba dipepet oleh dua orang pelaku, yang salah satu pelaku di antaranya menarik sebuah tas berisi barang-barang berhargayang dibawa korban.

Meski korban berusaha mempetahankan tas miliknya, namun akhirnya juga berhasil direbut dan dibawa kabur oleh pelaku ke arah Timur. Korban yang masih belum menyerah, terus mengejar pelaku sambil berteriak minta tolong. Selang beberapa menit kemudian, dengan dibantu puluhan warga desa setempat pelaku berhasil diamankan. Beruntung tidak lama kemudian Anggota Polsek Balung mendatangi TKP mengamankan pelaku, sehingga tidak sampai terjadi persekusi.

Lebih lanjut Niluh menjelaskan, dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa sebuah tas, dua unit HP, uang tunai sebesar 51 ribu rupiah, dan sepeda motor yang dijadikan sarana oleh tersangka. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(558 views)