Berkas OTT Dispenduk Hari ini Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Surabaya

Kejaksaan Negeri Jember memenuhi janjinya, untuk melimpahkan kasus OTT Dispenduk ke Pengadilan Tipikor Surabaya. Senin pagi Jaksa Penuntut Umum mengantarkan langsung berkas OTT Dispenduk ke Surabaya, dan diperkirakan sidang perdana akan di gelar pekan depan.

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Jember Herdian melalui telefon selularnya menjelaskan, setelah dilakukan koreksi berjenjang dan ekspose perkara, Jaksa Penuntut Umum menilai dakwaan yang dibuat sudah memenuhi syarat dan layak untuk dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor.

Karena itu Jaksa Penuntut Umum hari ini membawa berkas ke Surabaya, dan diperkirakan sidang perdana akan digelar 7 hari kedepan. Mengenai pasal yang disangkakan menurut Herdian, masih tetap pasal yang sama karena dalam menyusun dakwaan pihaknya merujuk dari Berita Acara Pemeriksaan dari Penyidik Polres Jember.

Diberitakan sebelumnya setelah berkas dinyatakan lengkap atau p-21, Penyidik Polres Jember tanggal 22 Januari melakukan pelimpahan tahap 2, atau pelimpahan tersangka beserta barang bukti ke Kejaksaan Negeri Jember. Jaksa Penuntut Umum selanjutnya menjalankan kewajibannya menyusun dakwaan, untuk kemudian melimpahkan ke Pengadilan Tipikor Surabaya untuk disidangkan.

(352 views)