Senin Pekan Depan Berkas OTT Dispenduk Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Surabaya

Setelah satu bulan di Kejaksaan Negeri Jember, rencananya Senin pekan depan berkas OTT dispenduk akan dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Surabaya. Demikian disampaikan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Jember Herdian, melalui telefon selularnya Kamis siang.

Herdian mengakui sebelumnya dia berjanji minggu ini berkas tersebut di limpahkan ke Pengadilan Tipikor Surabaya. Namun karena masih harus dilakukan beberapa perbaikan dakwaan, Herdian memperkirakan baru bisa dilimpahkan Senin pekan depan.

Herdian mengaku meski baru akan dilimpahkan minggu depan, proses pelimpahan masih sesuai aturan. Sebab kejaksaan masih memiliki cukup waktu, mengingat masa penahanan untuk kedua tersangka kasus OTT Dispenduk, baru berakhir pertengahan Maret mendatang.

Diberitakan sebelumnya Penyidik Polres Jember tanggal 22 Januari lalu, sudah melakukan pelimpahan tahap 2 atau pelimpahan tersangka dan barang bukti, setelah sebelumnya berkas dinyatakan lengkap atau P21. Saat itu Kajari Ponco Hartanto mengaku memiliki waktu 20 hari untuk menyusun dakwaan, sebelum kemudian dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Surabaya.

(219 views)