Terperosok Lubang Jalan Mahasiswa Tabrak Ibu Hamil

IMG-20190227-WA0003Lokasi kejadian

Meski jalan berlubang banyak dikeluhkan masyarakat, dan menimbulkan korban jiwa, sejauh ini belum ada upaya yang dilakukan pemerintah. Warga akhirnya berinisiatif memblokade sebaigan jalan, untuk menghindari korban berikutnya.

Seperti yang dialami Resza Fahmi, warga Kaliwates yang Rabu pagi terperosok jalan berlubang dan menabrak seorang perempuan hamil tua. Reza menceritakan saat itu dirinya hendak berangkat kuliah. Ketika melintas di Jalan Gajah Mada tepatnya di depan Kantor PLN, tanpa disadari di depannya ada jalan berlubang yang cukup besar.

Rezapun tak mampu mengendalikan kemudi motornya, hingga kemudian menabrak pengendara lain di depannya yang tengah hamil tua. Warga yang kebetulan berada di sekitar lokasi kemudian berupaya membantu dengan melarikan kedua korban ke RSU Kaliwates.

Sementara Agus salah satu petugas keamanan Kantor PLN, atas kejadian ini berinisiatif memblokade sebagian jalan berlubang tersebut dengan trafic cone. Agus menceritakan, hampir setiap hari ada 3 sampai 4 orang korban kecelakaan akibat jalan berlubang di depan Kantor PLN.

Bahkan 3 hari terakhir sudah ada 10 orang korban, dimana 1 orang diantaranya meninggal dunia. Untuk menghindari adanya korban-korban selanjutnya, dirinya kemudian berinisiatif memblokade sebagian jalan berlubang dengan trafic cone, agar pengguna jalan bisa lebih waspada.

Selain di depan Kantor PLN jalan berlubang juga banyak terdapat di beberapa daerah. Meski secara teknis tidak dianjurkan, sebagian warga ada yang terpkasa menambal sendiri menggunakan semen. Warga berharap pemerintah tanggap dan segera menutup lubang-lubang tersebut.

(1,489 views)