Pergi Mencari Rumput Kakek Sukoco Hilang di Hutan Sanenrejo

IMG-20190227-WA0283-491x640Kakek Sukoco yang hilang sejak 3 hari lalu (sumber foto: faktualnews.co)

Seorang kakek bernama Sukoco Warga Desa Sanenrejo Kecamatan Tempurejo, sejak Senin lalu dinyatakan hilang saat pergi mencari rumput di hutan desa setempat. Meski sudah melibatkan ratusan warga dan Tim SAR gabungan, hingga rabu sore korban belum berhasil ditemukan.

Kapolsek Tempurejo AKP Suhartanto menceritakan, hari Senin tanggal 25 Februari sekitar pukul 12.00 WIB, korban hendak pergi ke hutan mencari rumput dan ranting dengan membawa dua jerigen air dari rumahnya. Karena merasa kelelahan, sesampainya di pos perhutani, air yang dibawa korban dibantu dibawakan ke kebun oleh rekannya bernama Jupri. Sementara korban memilih beristirahat sebentar di pos perhutani.

Namun ternyata hingga pukul 16.00 WIB, saat adik iparnya pulang ke rumahnya ternyata korban belum juga pulang. Padahal tiap harinya, korban selalu pulang ke rumah tepat waktu. Keluarga korban yang mulai khawatir dengan korban yang memiliki riwayat penyakit jantung, langsung mengumpulkan hampir 100 orang tetangganya untuk membantu mencari korban. Namun tetap saja tidak berhasil menemukan korban. Bahkan pencarian hingga hari kedua dan ketiga, dengan  melibatkan Tim SAR gabungan dengan menyusuri hutan dan sungai, korban tetap saja tidak ditemukan.

Lebih lanjut Suhartanto menjelaskan, diduga kuat korban yang memiliki riwayat penyakit jantung, jatuh pingsan karena mengalami dehidrasi dan kecapekan di tengah terik matahari yang menyengat saat kejadian. Hingga saat ini, tim sar gabungan masih terus berupaya mencari keberadaan korban.

(703 views)