Dinsos Mengaku Baru Tahu Sisa Rastrada Belum Diterima Masyarakat

Peluncuran-Bansos-Rasta-8Penyaluran beras Rastra oleh Bupati (foto: Jemberkab.go.id)

Dinas Sosial mengaku baru tahu, jika ternyata sisa Beras Sejahtera Daerah atau Rastrada yang semula akan diberikan dalam acara ceremonial Bupati, sampai saat ini belum diterima oleh masyarakat. Sebab Rastrada tersebut sudah diserahkan ke kelurahan dan desa sejak tanggal 15 sampai 22 Februari lalu.

Koordinator Bidang Pemberdayaan Dinas Sosial Jember Didik menjelaskan, karena acara ceremonial penyerahan rastrada oleh Bupati yang rencananya bulan Februari dibatalkan, maka pihaknya sejak tanggal 15 hingga 22 Februari lalu menyerahkan sisa rastrada melalui kelurahan dan desa.

Bahkan menurut Didik, dirinya sudah memberikan atensi kepada seluruh Lurah dan Kepala Desa, agar segera menyampaikan kepada masyarakat agar tidak menimbulkan persoalan. Namun dirinya baru tahu ternyata masih ada masyarakat yang belum menerima.

Sementara Lurah Kepatihan Masmut mengaku sudah menyampaikan informasi tersebut melalui Ketua RT dan RW. Namun sayangnya informasi tersebut belum disampaikan kepada penerima, sehingga mereka tidak tahu sisa Rastrada 10 kilogram miliknya sudah bisa diambil di Kelurahan.

Atas peristiwa ini Masmut berupaya jemput bola, mengantarkan langsung Rastrada tersebut ke rumah warga. Saat ini menurut Masmut, hanya tinggal 6 orang penerima yang belum diantarkan. Diberitakan sebelumnya pembagian Rastrada tahun 2018 yang mestinya diberikan masing-masing 100 Kg, ternyata hanya diberikan 90 Kg. Sebab sisanya baru akan diberikan dalam acara ceremonial oleh Bupati Jember.

(388 views)