Tahun 2018 Enam Jukir Nakal Dipecat

IMG_20190220_133822-min

Kepala UPT Parkir Dinas Perhubungan Jember Nanang Budiyanto

Selama tahun 2018 lalu, UPT Parkir Dinas Perhubungan Jember sudah memecat enam juru parkir yang nakal. Demikian yang disampaikan Kepala UPT Parkir Dinas Perhubungan Jember Nanang Budiyanto.

Kepada sejumlah wartawan Nanang menjelaskan, mengurus dan mengatur juru parkir yang mayoritas berpendidikan rendah di Kabupaten Jember, memang cukup sulit. namun dengan berbagai pendekatan, akhirnya pihaknya mampu membawa Jember menjadi salah satu kota dengan pelayanan parkir terbaik di Jawa Timur.

Meski demikian Nanang mengaku, dari total 322 jukir yang ada di Jember, selama tahun 2018 lalu pihaknya sudah memecat 6 jukir yang nakal. Kebijakan tersebut diambil, karena yang bersangkutan tiga kali diperingatkan tetap saja melanggar aturan, salah satunya meninggalkan tempat kerjanya sebelum waktunya, dan pelanggaran lainnya yang tidak bisa ditoleransi.

Lebih lanjut Nanang menejelaskan, kedepannya pihaknya meminta peran masyarakat agar membantu mengawasi pelayanan parkir di Jember. Jika memang ada jukir yang dinilai nakal, masyarakat bisa langsung melaporkannya ke UPT Parkir Jember. Nanang berjanji, jika terkait dengan ketaatan aturan dan kedisiplinan kerja, tidak akan pernah main-main.

(347 views)