Pengedar Okerbaya di Seputaran Kampus Ditangkap di Rumah Makan

IMG-20190222-WA0009Pengedar obat keras berbahaya di seputaran kampus berinisial FC warga JL Danau Toba Kecamatan Sumbersari, Kamis malam ditangkap Unit Reskrim Polsek Sumbersari, saat menunggu pembeli di sebuah warung makan di Jalan Kalimantan Sumbersari. Sementara tersangka lainnya, hingga saat ini masih dalam proses pengejaran.

Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil menceritakan, awalnya pihaknya menerima laporan dari masyarakat bahwa, ada pemuda di sebuah warung makan yang dicurigai membawa obat keras berbahaya untuk diedarkan. Berbekal laporan tersebut, unit reskrim polsek meluncur ke TKP dan menggeledah pemuda tersebut.

Dari hasil penggeledahan polisi berhasil menemukan sejumlah klip okerbaya siap edar. Setelah digelandang ke rumah kosnya, polisi berhasil menyita barang bukti lainnya berupa 950 butir okerbaya, uang hasil penjualan sebesar 62 ribu rupiah, dan sebuah HP. Saat diintrogasi tersangka mengaku memang sering mengedarkan okerbaya di seputaran kampus, dengan menjadikan kamar kosnya sebagai tempat penyimpanan.

Lebih lanjut Faruk menjelaskan, tersangka juga mengaku mendapatkan barang tersebut dari rekannya yang hingga saat ini dalam proses pengejaran. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 196 subsider 197 undang-undang kesehatan, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

(305 views)