Semalam polsek Jenggawah Tangkap Tiga Sindikat Pengedar Narkoba

IMG_20190220_151304Dalam semalam, Senin malam Unit Reskrim Polsek Jenggawah berhasil menangkap tiga orang pengedar narkoba jenis sabu berinisial AW warga Desa Suco Kecamatan Mumbulsari, HS warga Desa Mumbulsari, dan RM warga Desa Lengkong Kecamatan Mumbulsari.

Kanit Reskrim Polsek Jenggawah AIPTU Ahmad Rinto menceritakan, awalnya Unit Reskrim Polsek Jenggawah menerima laporan dari masyarakat, bahwa ada seorang pemuda yang dicurigai membawa sabu sedang duduk di depan indomart Desa Wirowongso Kecamatan Ajung. Setelah didatangi dan di dekati, pemuda tersebut hendak melarikan diri. beruntung dengan sigap petugas berhasil menangkap pemuda tersebut.

Setelah dilakukan penggeledahan, polisi berhasil menemukan satu klip sabu seberat 0,2 gram yang disembunyikan di belakang HP nya. Saat diintrogasi tersangka mengaku, mendapatkan barang haram tersebut dari warga mumbulsari berinisial AW dan HS. Tidak ingin kehilangan buruannya, saat itu juga polisi langsung meluncur menangkap AW dan HS. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga tersangka digelandang ke Mapolsek Jenggawah.

Lebih lanjut Rinto menjelaskan, dari tangan tersangka polisi berhasil menyita barang bukti berupa 14 klip sabu seberat 2,40 gram, uang hasil penjualan sebesar 1,7 juta rupiah, sejumlah alat hisap atau bong, dan sebuah HP. Akibat pebuatannya tersangka dijerat pasal 112 subsider pasal 114 undang-undang narkotika, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

(1,044 views)