SMA-SMK Minggu Ini Ujicoba Software Usbn Berbasis Komputer dan Smartphone

IMG-20190218-WA0011Dalam sepekan mulai hari ini, seluruh siswa SMA-SMK di Kabupaten Jember, mengikuti tryout software Ujian Sekolah Berstandart Nasional atau USBN, berbasis komputer dan smartphone. Hasil tryout ini akan disampaikan sebagai masukan kepada Dispendik Provinsi Jawa Timur untuk penyempurnaan.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Jember Lutfi Isa Ansori menjelaskan, secara umum pelaksanaan tryout Ujian Nasional Berbasis Komputer dan Smartphone di Jember berjalan lancar, meski sempat terjadi penundaan waktu dan sedikit kendala teknis.

Kendala yang dialami menurut Lutfi, bukan dari siswa tetapi lebih dikarenakan kurang siapnya server dan software dari Pemprov. Sejauh mana efektifitas software ini dan kendala apa saja yang terjadi, akan dilaporkan ke Pemprov sebagai bahan evaluasi.

Lebih jauh lutfi menjelaskan, Software Ujian Sekolah Berstandart Nasional atau USBN ini, akan mengujikan 4 mata pelajaran. karena tergolong baru, maka kesiapan software, perangkat dan siswa perlu di ujicoba sebelum nantinya diterapkan secara nasional.

(503 views)