2 Tahun Cabuli Anak Tirinya Warga Kalisat Ditangkap

polisi-tangkap-pria-pelaku-pencabulan-delapan-bocah-laki-lakiilustrasi

Unit PPA Polres Jember akhirnya berhasil menangkap SR warga Desa Plalangan Kecamatan Kalisat, yang diduga kuat sejak tahun 2017 lalu mencabuli anak tirinya yang masih di bawah umur. Dalam melakukan aksinya, selain memaksa korban juga mengancam akan membunuh korban jika memberitahukan perbuatan bejatnya kepada orang lain.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Yadwivana Jumbo Qontasson menceritakan, awal mula terjadainya perbuatan tak senonoh tersebut sudah dimulai sekitar bulan Desember 2017 lalu. Saat korban tidur siang di kamarnya, tiba-tiba didatangi oleh tersangka yang langsung merangkul dan menyentuh bagian sensitif korban. Beruntung saat itu, korban berhasil melepaskan diri dan lari keluar kamar.

Aksi bejat tersangka ternyata tidak hanya sampai di situ, sekitar bulan Maret 2018 lalu, saat rumah dalam keadaan sepi tersangka kembali masuk ke kamar korban, dan merangkul korban. Meski korban berusaha melawan, namun tersangka membuka paksa pakaian korban, dan mencabuli korban. Usai melakukan aksinya, tersangka mengancam akan membunuh korban jika perbuatan bejatnya sampai diketahui orang lain. Saat tersangka hendak bekerja ke Bali, korban diberi uang sebesar 500 ribu rupiah.

Lebih lanjut Jumbo menjelaskan, setelah sekian lama korban mengalami tekanan batin, akhirnya memberanikan diri memberitahukan kepada ibunya atas perbuatan yang dilakukan ayah tirinya. Ibu korban yang merasa tidak terima, tanggal 6 Februari lalu melaporkan tersangka ke Mapolres Jember.
Setelah dilakukan penyelidikan dan barang bukti dianggap cukup, polisi langsung menangkap tersangka. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 81 dan pasal 82 undang-undang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun, dan minimal 10 tahun penjara.

(603 views)