Sinergi Dengan Tokoh Agama Polres Jember Bongkar Jaringan Prostitusi Terselubung

IMG_20190214_132242Dengan bersinergi dengan para tokoh agama, Polres Jember Rabu malam berhasil membongkar jaringan prostitusi terselubung, di warung remang-remang di Jalan Brigjen Katamso Sumbersari. Dalam penggerebekan ini, polisi berhasil mengamankan dua orang pemilik warung berinisial DM warga Jalan Sumatera dan MN warga Wirolegi Sumbersari, serta 3 PSK yang masih saudara sepupu dengan pemilik warung.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menceritakan, awalnya pihaknya menerima laporan dari tokoh agama bernama Ustaz Abu Bakar dan Ustaz Muhammad Faizin Habsyi selaku Ketua DPW FPI Jember, bahwa warung yang kerap digerebek Sat Pol PP Jember, terletak di Jalan Brigjen Katamso, masih kerap diduganakan untuk prostitusi terselubung. Berbekal informasi tersebut, polisi langsung meluncur melakukan penggerebekan.

Meski saat digerebek polisi hanya mengamankan barang bukti berupa alat kontrasepsi berisi cairan sperma. Namun setelah terus dikembangkan, akhirnya berhasil mengungkap dua orang pemilik warung yang sekaligus sebagai mucikarinya. Bahkan polisi juga berhasil mengamankan tiga perempuan yang diduga PSK.

Kepada penyidik salah satu tersangka mengaku sudah dua tahun, menjalankan bisnis prostitusi terselubung tersebut, dengan mempekerjakan PSK yang merupakan saudara sepupunya. Dalam prostitusi ini, mucikari memasang tarif 85 ribu hingga 125 ribu setiap satu kali kencan, yang hasilnya dibagi dua dengan PSK.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti berupa dua alat kontrasepsi bekas berisi cairan sperma, dan uang sebesar 305 ribu rupiah. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 296 juncto pasal 506 KUHP, dengan ancaman maksimal 1 tahun 4 bulan penjara.

Sementara Ustaz Abu Bakar mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh jajaran Polres Jember, dalam memberantas penyakit masyarakat. Faizin berharap, mucikari dan PSK yang terjaring razia ini bisa segera bertobat. Tidak hanya di pasangi garis polisi, Ustaz Abu Bakar juga meminta polisi memasang baner pelarangan prostitusi di sekitar lokasi.

(659 views)