Antisipasi Hujan KPU Bungkus Kotak Suara Dengan Plastik

IMG-20190213-WA0008KPU Kabupaten Jember saat ini sedang melaksanakan proses perakitan kotak suara untuk pemilu 17 April mendatang. untuk antisipasi kotak suara rusak akibat terkena hujan, KPU membungkus kotak suara dengan plastik sebelum didistribusikan ke PPK dan PPS.
Kasubag Umum KPU Kabupaten Jember Sutoko menjelaskan, pihaknya sudah mulai melakukan proses perakitan kotak suara mulai tanggal 4 Februari lalu. Sampai saat ini menurut Sutopo, sudah selesai kan hampir 20 ribu dari total 39 ribu kotak suara.
Sutoko menargetkan setidaknya pekan depan, perakitan seluruh kotak suara sudah terselesaikan. untuk mengantisipasi kotak suara rusak akibat terkena hujan, KPU membungkus setiap kotak suara dengan plastik, sebelum didistribusikan nggak di tingkat TPS.
Lebih jauh Sutoko menjelaskan, sejauh ini dari hasil sortir pihaknya baru menemukan 5 kotak suara rusak, yang kemungkinan akibat proses pengangkutan. Meski demikian pihaknya sudah mengajukan penggantian kotak suara rusak, kepada KPU RI melalui KPU Provinsi Jawa Timur.

(207 views)