PT. NML Terancam Pidana

IMG-20190211-WA0039Dirut PD Kahyangan Haryanto

Hingga akhir Februari nanti PT Nanggala Mitra Lestari belum melunasi tanggungannya kepada pihak PDP Kahyangan senilai 3,9 miliar rupiah, maka PT NML bisa dikenai hukum pidana. Demikian yang disampaikan Dirut PD Kahyangan Haryanto.
Haryanto menjelaskan,sejak Februari 2018 lalu PDP Kahyangan bekerjasama dengan kejaksaan selaku pengacara negara, menagih utang PT NML senilai hampir 5 miliar. Setelah digugat secara perdata, PT NML bersedia membayar dengan cara mencicil selama 1 tahun.
Namun sejauh ini lanjut Haryanto, PT NML Baru mencicil 3 kali dengan nilai total 900 juta rupiah, sehingga masih ada kekurangan senilai 3,9 miliar rupiah. jika sampai akhir Februari ini belum juga dilunasi, maka PDP Kahyangan akan menyerahkan kepada kejaksaan untuk menempuh jalur pidana.
Dengan demikian menurut Haryanto, gugatan perdata yang semula dilayangkan kepada PT NML, bisa berubah status menjadi gugatan pidana. Untuk itu Haryanto berharap, ada itikad baik dari PT NML untuk segera melunasi hutangnya, sebelum akhir Februari 2019.

(382 views)