Jelang Pendaftaran SNMPTN Ribuan Sekolah Belum Lakukan Pengisian PDSS

f967f4cc3bbda717bf10a850dafe43fdb8651eba_s2_n2Menjelang pendaftaran seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri SNMPTN yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 10 Februari 2019 mendatang, hingga saat ini masih ada ribuan sekolah yang belum melakukan penelitian pangkalan data siswa sekolah atau PDSS. Demikian yang disampaikan kepala humas dan protokol universitas Jember Agung Purwanto.
Kepada sejumlah wartawan Agung menjelaskan, sesuai jadwal yang ditentukan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi atau LTMPT, batas akhir finalisasi PDSS sudah berakhir pada tanggal 27 Januari 2019 lalu. Namun ternyata hingga menjelang dibukanya pendaftaran SNMPTN yang akan dibuka tanggal 4 hingga 14 Februari mendatang, masih ada 3.315 sekolah yang belum melakukan pengisian dan finalisasi PDSS.
Meski demikian Agung meminta sekolah yang belum melakukan pengisian dan finalisasi PDSS, tidak perlu merasa khawatir. Meski rencananya awal sekolah yang tidak melakukan pengisian dan finalisasi PDSS, siswanya tidak dapat mendaftar melalui jalur SNMPTN. namun ternyata LTMPT sudah memberlakukan verifikasi otomatis melalui sistem yang ada. Pada saat pendaftaran SNMPTN dibuka, nama-nama siswa yang berhak mengikuti SNMPTN akan dapat dilihat.
Diberitakan jumlah media nasional, bagi sekolah yang belum melakukan penelitian dan finalisasi PDSS, hingga tanggal 27 Januari 2019. Maka konsekuensinya siswa wa lulusan sekolah tersebut tidak dapat mengikuti SNMPTN.
(449 views)