4 Warga Sukorambi yang Terjatuh ke Dalam Septic Tank Dipastikan Meninggal Kaerena Kekurangan Oksigen

6fad902a5a069ab4592f7f1e74ca12e53a774321_s2_n24 orang warga Desa Karangpring Kecamatan Sukorambi yang terjatuh ke dalam septic tank, diduga kuat meninggal karena kekurangan oksigen. Hal tersebut diketahui setelah dokter dari Puskesmas Sukorambi melakukan visum luar terhadap keempat jenazah korban.
Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat mendatangi TKP pada Sabtu pagi menjelaskan, paskah insiden tewasnya 4 warga Sukorambi setelah terjatuj ke dalam septic tank, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan terhadap warga yang melihat secara langsung insiden tersebut. Untuk dugaan sementara, berdasarkan hasil pemeriksaan medis oleh dokter Puskesmas Sukorambi, 4 korban meninggal dunia karena kekurangan oksigen.
Dugaan tersebut semakin diperkuat dengan adanya indikasi kuku korban yang membiru. Bahkan setelah polisi mendatangi dan melakukan cek di TKP, septic tank lokasi korban terjatuh memiliki kedalamannya mencapai 2,5 meter, dan minim vertilasi udara. Bisa dilakukan analisis tingkat pengaruhnya, pihaknya akan melepas police line, dan menutup septic tank tersebut untuk menghindari terjadinya korban susulan.
Sementara perwakilan dokrer Puskesmas Sukorambi Fungky Anthony menjelaskan, pihaknya tidak perlu melakukan visum dalam terhadap jenazah korban. Sebab dari visum luar saja, berdasarkan indikasi yang ada diduga kuat keempat korban meninggal dunia karena kekurangan oksigen.
fungky mengaku tidak menemukan adanya indikasi bahwa korban meninggal dunia akibat keracunan di dalam septic tank. Setelah visum terhadap korban dianggap cukup, jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.
Sebelumnya, Nuryani warga Desa Karangpring Sukorambi terjatuh ke dalam septic tank dengan kedalaman 2,5 meter dan lebar 1,5 meter. Warga bernama Amir yang mengetahui kejadian tersebut datang dan membantu Nuryani, namun justru ikut terjatuh.
Kemudian, Ahmad Khoiri juga datang dan berusaha menolong ke dua korban. Namun lagi-lagi Ahmad Khoiri juga ikut terjatuh. Bahkan Imam yang rencananya juga hendak membantu juga terjatuh ke dalam septic tank yang sama. Akibat kejadian tersebut, keempat korban meninggal dunia.
(397 views)