Bawa Ganja Dalam Bungkus Rokok Dua Pemuda Ditangkap

IMG_20190129_145655

Kepergok sedang membawa narkoba golongan 1 jenis ganja, dua pemuda berinisiak RO warga Desa Nogosari Kecamatan Rambipuji, dan GN warga Desa Ajung Kecamatan Ajung, Selasa dini hari ditangkap Unit Reskrim Polsek Sumbersari, saat berada di depan kampus UNMUH Jalan Karimata. Tersangka mengaku hendak melakukan pesta narkoba bersama teman-temannya yang sidah menunggu di Kecamatan Sukorambi.

Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil menceritakan, Selasa dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, anggota Polsek Sumbersari yang sedang melakukan patroli rutin memergoki dua pemuda di depan kamus UNMUH Jalan Karimata, yang dicurigai sedang membawa narikoba.  Setelah didekati dan digeledah, ternyata memang benar polisi menemukan 2,50 gram ganja pada salah satu pemuda berinisial GN yang dibungkus dengan bungkus rokok.

Untuk mempertanngungjawabkan perbuatannya kedua pemuda tersebut digelandang ke Mapolsek Sumbersari. Kepadanya penyidik kedua tersangka mengaku, barang haram tersebut didapat dari warga berinisial SN yang hingga saat ini masih dalam proses pengejaran. Rencananya ganja tersebut mau dipakai bersama dengan temannya berinisial WD dan AD yang sudah menunggu di Desa Jubung Kecamatan Sukorambi.

Lebih lanjut Faruk menjelaskan, tersangka mengaku sengaja mengkonsumsi ganja dengan dicampur tembakau kering agar bisa tenang. Akibat perbuatannya kedua tersangka dijerat pasal 112 undang-undang narkotika, dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

(819 views)